Kapolsek Kadupandak Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Kapolsek Kadupandak Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

    CIANJUR - Kapolsek Kadupandak, Iptu Asep Sodikin, mengambil langkah inovatif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam usaha untuk lebih dekat dengan warga serta memberikan pesan-pesan penting terkait keamanan, Iptu Asep Sodikin secara pribadi menyambangi warga saat istirahat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan Selasa (26/03/2024).

    Dalam kegiatan ini, Kapolsek Kadupandak Iptu Asep Sodikin secara pribadi mendatangi beberapa rumah warga saat mereka sedang istirahat. Dengan pendekatan yang santai dan ramah, Iptu Asep Sodikin berbincang dengan warga seputar situasi Kamtibmas di lingkungan mereka. Selain itu, ia juga memberikan pesan-pesan penting terkait langkah preventif yang dapat diambil oleh warga untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

    Dalam pernyataan resminya, Kapolres Cianjuur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Kadupandak Iptu Asep Sodikin mengungkapkan tujuan dari kegiatan sambang ini. "Kami ingin lebih dekat dengan warga dan menjalin hubungan yang baik. Kegiatan sambang seperti ini memungkinkan kami untuk berbicara langsung dengan masyarakat, memberikan informasi tentang situasi Kamtibmas, serta berbagi langkah-langkah keamanan yang dapat mereka lakukan."

    Ia juga menambahkan, "Sangat penting bagi kami bahwa masyarakat merasa aman dan terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Dengan lebih mengenal situasi sekitar dan memiliki pengetahuan tentang tindakan preventif, masyarakat dapat turut berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif."

    Dalam tanggapannya, salah seorang warga yang dikunjungi oleh Kapolsek Kadupandak, menyambut baik kegiatan ini. "Kami merasa senang dengan kehadiran Pak Kapolsek. Ini menunjukkan bahwa polisi tidak hanya hadir saat ada masalah, tetapi juga peduli dengan kondisi kami sehari-hari. Pesan Kamtibmas yang disampaikan juga sangat berguna bagi kami dalam menjaga lingkungan."

    Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Kapolsek Kadupandak Iptu Asep Sodikin adalah contoh konkret dari pendekatan polisi yang proaktif dalam berinteraksi dengan masyarakat. Dengan berbicara langsung dan memberikan informasi kepada warga, polisi tidak hanya menjaga keamanan fisik, tetapi juga ikut berperan dalam membentuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Kadupandak Sambangi Warga Sampaikan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kadupandak Door to door Sampaikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Patroli Someah Polsek Ciranjang, Antisipasi Gangguan Kamtibmas untuk Keamanan Wilayah
    Anggota Polsek Sukanagara Giat Yanmas Gatur Lalin di Depan Pasar, Ciptakan Kelancaran Arus Lalu Lintas
    Apel Pagi di Polsek Sukanagara Polres Cianjur Kapolsek Memberikan Arahan kepada Anggota
    Personel Polsek Tanggeung Polres Cianur Berikan Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas di Jam Sibuk
    Patroli Ronda Malam Polsek Pagelaran Polres Cianjur, Cegah Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

    Ikuti Kami